Páginas

Senin, 10 Desember 2012

Rute Perjalan Menuju Pantai Ngobaran


Rute Perjalanan Menuju Pantai Ngobaran Gunungkidul YogyakartaPantai Ngobaran menawarkan sebuah keindahan dalam pluralisme lingkungannya. Ombak-ombak nan ramah memberikan kesejukan bagi rumput-rumput laut (alba) yang bersemayam di sana. Seperti Wisata Gunungkidul lainnya, belum banyak yang tahu tentang obyek wisata pantai ini. Sebenarnya, tidak susah untuk menjangkau Pantai Ngobaran. Untuk para wisatawan yang ingin mengunjungi pantai ini bisa mengikuti rute perjalanan berikut ini :

Dari kota Yogyakarta se(kitar 65 km) Telusuri jalan Yogyakarta-Wonosari (sepanjang perjalanan akan ditemukan titik-titik yang menjadi ciri khas Gunungkidul) Piyungan --> jalan mulai menanjak dan berkelak kelok --> Tikungan Bokong Semar --> Hargodumilah --> Patuk --> Tikungan Irung Petruk (sekarang ada jembatan yang memotong tikungan ini) --> Sambi pitu --> Hutan Tleseh --> Lapangan Udara Gading --> Pertigaan Gading ke Kanan (arah Playen Paliyan --> Dari kecamatan Paliyan terus ke arah selatan menuju Trowono --> --> PUSIKLAT TNI AD -->hutan SODONG (jalannya menanjak dan berkeloko-kelok).Di daerah Sodong masih bisa ditemui kera yang bersembunyi di gua-gua di hutan Sodong.

Sebelum masuk TROWONO akan melewati telaga Namberan (berfungsi sebagai cadangan air masyarakat sekitar) --> Pasar Trowono ambil arah ke selatan melewati jalan beraspal yang agak sempit ,berkelok-kelok --> kelurahan Kanigoro Saptosari.Di kanan kiri jalan ditemui pipa-pipa air minum yang dialirkan ke masyarakat dari sumber air di NGobaran --> Pertigaan (ke kiri Pantai Ngrenehan, ke kanan Pantai Ngobaran).

Sampai di Pantai Ngobaran, para pengunjung akan dihamparkan suatu pemandangan yangmenakjubkan. Dari atas bukit terlihat ombak yang bergulung mesra membelai karang-karang berselimut rumput laut yang menghijaukan pantai ngobaran.

0 komentar:

Poskan Komentar

Translate