Páginas

Selasa, 02 Oktober 2012

Jogja orangutan center, Belajar Lebih Tentang Sifat Alami dan Kehidupan Orangutan

Banyak tempat wisata menarik yang ada di jogja , mulai dari wisata alam , wisata pendidikan dan masih banyak yang lainnya, seperti halnya tempat yang satu ini yang menarik untuk anda kunjungi, “ jogja orangutan center. Jogja orangutan center ( JOC) terletak di Dusun Paingan, Desa Sendangsari, Kecamatan Pengasih, Kabupaten Kulonprogo , Yogayakarta. JOC merupakan tempat untuk rehabilitasi dan pemeliharaan satwa terutama orangutan, ditempat ini satwa- satwa dilatih untuk mengembalikan sifat alaminya, setelah mengalami depresi dan hal yang buruk oleh tangan- tangan manusia yang tidak punya tanggungjawab. Selain tempat untuk rehabilitasi satwa- satwa JOC mempunyai program konservasi bagi pengunjung, tentunya hal ini sangat menarik bagi anda yang berkunjung ketempat  ini. Jadikan JOC sebagai tujuan wisata edukasi bagi anda dan kelurga anda, pengetahuan yang lebih akan anda dapatkan disini.
JOC yang berdiri diatas tanah seluas kuranglebih 14 hektar dan di inisiasi oleh Yayasan Konservasi Alam Yogyakarta ini mempunyai kurang lebih 130 satwa mulai dari reptile( buaya , ular dan penyu), Unggas ( kakatua, nuri, elang dan kasuari) dan primate ( orangutan, siamang, beruk, oa- oa, dan monyet ekor panjang). Walapun sebagai tempat wistaa, JOC bukan seperti tempat wiasata yang lainnya, anda disini tidak boleh langsung menikmati fasilitas sebelum mendapatkan ijin.  Sebagai wisata edukasi ditempat ini anda bisa mendapatkan berbagai macam fasilitas dan kegiatan yang berupa pendidikan konservasi seperti animal care, detektif air, detektif pohon, detektif serangga, ekosistem kecil, jejak sampah, si pohon kecil, dan menangkap ikan, tentunya itu semua akan berguna untuk anda dan keluarga.
Selain itu anda juga bisa menemukan berbagai fasilitas disini, mulai dari gedung pertemuan, penginapan, outbound, camping ground, dan ekoswista. diJOC ini anda akan tahu lebih jelas tentang kehidupan satwa dan lebih tahu secara detail fisik tentang satwa- satwa yang ada di JOC ini, anda bisa jadikan JOC sebagai wisata alternative jika berkunjung ke jogja. Selain Jogja Orangutan Center anda bisa ktempat wisata edukasi lainnya yang ada di jogja seperti taman pintar yogyakarta, Museum biologi UGM dan gembira loka zoo, tentunya kepuasan dan pendidikan yang lebih akan anda dapatkan.
How to get there?
- Taxi ( sadewa)
- Bus Umum

0 komentar:

Poskan Komentar

Translate