Páginas

Selasa, 04 September 2012

Cara Sembuh dari Penyakit Tumor

Penyakit tumor merupakan salah satu penyakit yang paling menghantui manusia. Penyakit ini tergolong penyakit ganas yang melumpuhkan tubuh penderitanya, dan menggerogoti berbagai fungsi organ tubuhnya sehingga tak berfungsi normal kembali. Munculnya penyakit tumor berawal dari tidak normalnya pertumbuhan sel pada jaringan atau organ dalam tubuh. Ketidaknormalan itu menyebabkan berbagai masalah yang berakibat buruk pada tubuh kita.
Ditinjau berdasarkan tingkat keparahannya, penyakit tumor ada dua jenis yaitu tumor jinak dan tumor ganas. Penyakit tumor jinak ini pertumbuhannya tidak cepat. Berbeda dengan tumor ganas yang sangat cepat menyebar dan mengancam nyawa penderitanya.
Dilihat dari jenisnya, penyakit tumor ada yang bersarang di kulit maka disebut dengan tumor kulit. Ada yang disebut dengan kanker payudara karena tumbuhnya di payudara.
Juga ada tumor rahim dimana penyakit ini menyerang bagian intim wanita. Jenis lainnya adalah kanker pankreas yang menyerang bagian pankreas manusia. Ada pula kanker otak yang bisa menyerang otak pada anak, remaja, atau usia dewasa. Selain itu, masih ada lagi penyakit tumor paru, tumor kolon, dan jenis tumor lainnya.

Mengobati Penyakit Tumor Secara Medis

Pengobatan penyakit tumor secara medis dilakukan dengan mengangkat tumor yang ada pada tubuh pasien. Biasanya pengobatan ini dilakukan dengan pembedahan atau operasi. Sementara, metode lain pengobatan penyakit tumor adalah kemoterapi. Kemoterapi merupakan sebuah cara untuk menyembuhkan penyakit tumor dengan melarutkan sel-sel tumor tersebut.
Namun pada upaya ini memiliki efek samping yaitu bisa ikut merontokkan rambut dan merusak kulit pasien. Hal itu disebabkan kuatnya efek dari kemoterapi yang dilakukan. Metode pengobatan medis lainnya adalah dengan menggunakan terapi sinar laser. Pengobatan ini biasa dilakukan pada tumor payudara dan tumor prostat.
Pengobatan medis terbaru yang mulai diperkenalkan untuk menyembuhkan penyakit tumor/kanker adalah dengan menggunakan terapi gen. Dalam metode ini, pertumbuhan sel kanker dihentikan pertumbuhannya dengan mengubah komposisi sel.

Mengobati Penyakit Tumor Secara Herbal

Di samping pengobatan medis, tak sedikit penderita penyakit tumor juga mencoba sembuh lewat pengobatan herbal. Sejak dulu, pengobatan herbal telah menjadi solusi untuk berbagai penyakit. Untuk penyakit tumor, metode pengobatan herbal yang dilakukan adalah dengan mengonsumsi obat herbal yang dihasilkan dari tanaman berkhasiat.
Contoh obat herbal untuk mengatasi penyakit tumor ini adalah Sarang Semut. Sarang Semut bukanlah seperti Sarang Semut yang ada di tanah atau pepohonan. Namun yang dimaksud Sarang Semut di sini adalah tumbuhan yang menempel di pohon-pohon besar dan memiliki gelembung berongga-rongga yang dihuni jenis semut tertentu.
Obat herbal anti tumor ini sudah terbukti banyak digunakan untuk menyembuhkan pasien penderita penyakit tumor. Tak heran, sebab Sarang Semut memang sarat dengan antioksidan, kalsium, natrium, kalium, dan kandungan bermanfaat lainnya yang dibutuhkan oleh tubuh.

ingin lebih jelas, klik di sumber berikut  ini,!

sumber : deherba

0 komentar:

Poskan Komentar

Translate