Páginas

Kamis, 20 September 2012

Garuda Jadi Maskapai Penerbangan Resmi Liverpool FC

&London - Garuda Indonesia, Flag Carrier Nasional Indonesia resmi menjadi global official airline klub sepak bola Inggris Liverpool FC (Liverpool Football Club And Athletic Ground Limited) selama tiga musim kompetisi (2012-2015).

Peresmian kerja sama tersebut dilakukan dengan penandatanganan naskah kerja sama oleh Direktur Utama Garuda Indonesia Emirsyah Satar, Direktur Marketing & Sales Garuda Indonesia Elisa Lumbantoruan, dan Managing Director Liverpool FC Ian Ayre, serta Financial Director Liverpool FC Philip Nash. Demikian keterangan Perwakilan Garuda di London, Harold Tobing, kepada Antara London, Rabu (4/9).

Dikatakannya, penandatangan kerja sama tersebut disaksikan Duta Besar Indonesia untuk Inggris Hamzah Thayeb, serta pemain legendaris Liverpool FC era tahun 1980-1990, Ian Rush.

Menurutnya, program kerja sama kemitraan ini merupakan upaya untuk mendukung program quantum leap Garuda Indonesia menuju perusahaan global player.

Kerja sama ini bersifat "eksklusif", dan melalui kerja sama ini Garuda Indonesia akan menjadi global official airline bagi Liverpool, khususnya dalam setiap tur yang mereka laksanakan ke berbagai negara di wilayah Asia dan Australia.

Melalui kerja sama ini juga, manajemen Liverpool memberikan kesempatan kepada Garuda Indonesia untuk melaksanakan programme campaign marketing komunikasi melalui berbagai fasilitas yang mereka miliki.

Fasilitas tersebut misalnya memasang logo pada Light Emitting Diode (LED) di sisi lapangan stadion Anfield pada setiap pertandingan yang dilaksanakan Liverpool, dan disiarkan oleh jaringan televisi utama berbagai negara di dunia.

Selain itu, Garuda Indonesia juga memiliki akses untuk berinteraksi dengan masing-masing 10 juta fans di Facebook resmi Liverpool dan satu juta follower di akun resmi Twitter Liverpool.

Direktur Utama Garuda Indonesia Emirsyah Satar mengatakan, kerja sama dengan Liverpool ini sejalan dengan program quantum leap Garuda Indonesia untuk membangun image Garuda Indonesia sebagai global brand dan menjadi global player di industri penerbangan internasional.

Kerja sama ini akan memberikan Garuda Indonesia kesempatan yang sangat baik untuk meningkatkan awarenessnya di pasar internasional melalui kegiatan marketing komunikasi yang difasilitasi oleh channel Liverpool yang berskala global.

"Kami sangat senang bekerja sama dengan Liverpool Footbal Club karena mereka merupakan salah satu klub terbaik liga Inggris yang memiliki global awareness dan memiliki banyak pendukung di seluruh dunia dan di Indonesia. 'Liverpool, You'll Never Walk Alone (YNWA)," tambah Emir.

Sementara Managing Director Liverpool FC, Ian Ayre menyambut baik kerja sama kedua pihak dan menyatakan kerja sama ini sebagai kerja sama yang fantastik.

"Liverpool memiliki banyak penggemar di dunia, dan kami siap bekerja sama sama dengan Garuda Indonesia untuk mendukung pertumbuhan mereka yang sangat cepat.

"Merupakan suatu kehormatan bagi kami bekerja sama dengan Garuda Indonesia yang saat ini merupakan salah satu brand terbaik di industri penerbangan internasional, khususnya brand di negara yang memiliki base pendukung kuat kami yang sangat unik dan kami banggakan.

"Indonesia adalah negara dengan rata-rata pertumbuhan ekonomi yang cukup tinggi yang memiliki kedekatan cukup baik dengan kami," tambah Ian Ayre.

kerja sama dengan Liverpool ini akan memberikan Garuda Indonesia media exposure di pasar internasional secara lebih efektif dengan benefit yang lebih maksimal, mengingat brand Garuda Indonesia akan mendapatkan frekuensi penayangan yang lebih tinggi dengan durasi tayang lebih lama.

Rencananya, Liverpool akan melakukan tour Asia tahun depan, dan salah satu negara yang akan dikunjungi adalah Indonesia. Garuda Indonesia mengharapkan, melalui kunjungan tour ke Indonesia tersebut, semangat persepakbolaan di Indonesia akan semakin meningkat, dan sepakbola Indonesia semakin maju.

Liverpool Football Club didirikan pada tahun 1892, dan merupakan salah satu "football club" yang sangat bersejarah dan sangat terkenal. Liverpool telah memenangkan 18 kali juara Liga, tujuh FA Cup, tujuh Liga Cup, Lima European Cup, tiga UEFA Cup, tiga European Super Cup dan melakukan 15 pertandingan Amal. Liverpool merupakan global brand yang menjalin kerja sama dengan perusahaan utama dunia. [TMA, Ant]

0 komentar:

Posting Komentar

Translate