Páginas

Senin, 21 Mei 2012

Meningkatkan Percaya Diri



Masalah percaya diri adalah masalah yang sangat krusial dan penting dalam kepribadian sebagai manusia. Saya banyak melihat, bahwa sebenarnya masalah  kurang pd ini banyak dipengaruhi oleh kurangnya pengetahuan kita tentang bagaimana membangunnya.
Dulu, waktu jaman jaman smp dulu sayapun adalah termasuk anak yang kurang pd . namun seiring pergaulan dan hoby saya menjadi seorang Live Observer abal- abal, saya akhirnya dapat menarik benang merah, bagaimana rasa percaya diri itu bisa di bangun dan di tingkatkan.
Siap?
Tunggu dulu, Saya sengaja membagi tulisan ini menjadi dua bagian agar Anda mampu menerapkannya secara perlahan.
Ok, saya harap anda membaca dengan seksama Empat poin penting di bawah ini…
Miliki gambar diri yang positif
Miliki gambar diri yang positif. hal ini sangat berhubungan dengan penerimaan diri. gambar diri adalah cara pandang anda terhadap diri anda.  gambar diri anda sangat mempengaruhi perilaku anda. Contoh, kalau anda menganggap diri anda jelek, orangpun akan melihat anda jelek. kenapa? karena sejak awal, bahasa tubuh yang anda perlihatkan adalah bahasa tubuh orang jelek. Coba anda perhatikan orang lain yang berada di sekitar anda, kalau mau jujur, mereka biasa biasa saja, bahkan kadang kadang lebih ganteng dari kita (yeah). Tapi mereka bisa melenggang sepenuh hati, di tengah kerumunan orang banyak, itu karena memiliki pandangan bahwa diri mereka menarik.
Perbaiki Penampilan Anda
Ketika bertemu orang baru, hal yang pertama kita nilai adalah penampilannya. Anda tidak mungkin bisa mengetahui kepribadian seseorang secara otomatis, kecuali anda seorang peramal seperti mama laurent :) .
Yang menjadi kesan pertama adalah penampilan Anda, jadi, temukan pakaian yang cocok dengan keperibadian anda, dan bereksperimen dengan area Fashion bukanlah hal yang tabu. Tapi ingat, jangan latah dengan meniru orang lain, yang cocok untuk orang lain belum tentu cocok untuk Anda.
Tempel  tulisan ini di cermin Anda Dan tanyakan pada diri sendiri setiap Anda bercermin “Apakah ini penampilan terbaik saya?”
Jangan malas, Saya yakin Anda akan melihat perubahannya dengan segera.
Discover your own

Perluas Wawasan Anda.
Banyak- banyaklah membaca buku, pelajari keahlian- keahlian baru, Perbaiki tata bahasa Anda, perbanyak kegiatan hobi yang anda sukai, dan kunjungi tempat tempat baru yang hanya pernah anda dengar.
Perluas pergaulan Anda
Tak dapat Anda Sangkal, pergaulan yang luas akan Sangat- sangat menambah percaya diri anda.  Sebab, dengan bergaul dengan banyak orang, Secara otomatis akan mengikis rasa minder yang selama ini membelenggu pikiran anda.
Praktekkan baik- baik poin diatas, Kalau perlu, print dan  tempelkan di tempat yang terlihat biar anda mudah mengingatnya.
 

0 komentar:

Poskan Komentar

Translate