Páginas

Selasa, 01 Mei 2012

13 Fakta Menakjubkan Tentang Tubuh Manusia

Tubuh manusia tersusun secara kompleks dan menakjubkan. inilah fakta-fakta yang menakjubkan tentang tubuh kita.

1. Asam lambung cukup kuat untuk melarutkan seng. Untungnya bagi kita, sel-sel pada lapisan perut kita dapat memperbaharui dirinya dengan sangat cepat sehingga asam tidak sempat melarutkannya.

2. Paru-paru berisi lebih dari 300.000 juta kapiler (pembuluh darah kecil). Jika kita menariknya dari ujung ke ujung, mereka akan memanjang sejauh 2400 km (1500 mil).

3. Sebuah testis memproduksi 10 juta sel sperma baru setiap hari, itu sudah cukup untuk merepopulasi seluruh planet hanya dalam 6 bulan!

4. Tulang manusia sekuat granit. Sebuah blok tulang ukuran kotak korek api dapat menahan 9 ton - yang empat kali lebih berat dari berapa yang dapat ditahan beton.

5. Setiap jari dan kuku memakan waktu enam bulan untuk tumbuh dari dasar ke ujung.

6. Ketika Anda tidur, Anda tumbuh sekitar 8mm (0.3in). Hari berikutnya Anda menyusut kembali ke ketinggian semula Anda. Alasannya adalah bahwa cakram tulang rawan Anda, diperas seperti spons oleh gaya gravitasi ketika Anda berdiri atau duduk.

7. Rata-rata orang di daerah Barat memakan 50 ton makanan dan minuman 50.000 liter (11.000 galon) cair selama hidupnya.

8. Ginjal, masing-masing mengandung 1 juta filter individual. Mereka menyaring rata-rata sekitar 1,3 liter (2,2 liter) darah per menit, dan memproduksi sampai dengan 1,4 liter (2,5 liter) urin per hari.

9. Otot-otot fokus mata bergerak sekitar 100.000 kali sehari. Untuk memberikan otot kaki Anda dengan latihan yang sama, Anda akan perlu untuk berjalan 80km (50 mil) setiap hari.

10. Dalam 30 menit, tubuh rata-rata mengeluarkan panas yang cukup untuk membuat satu galon air setengah mendidih.

11. Sebuah sel darah tunggal manusia hanya memakan waktu 60 detik untuk membuat rangkaian lengkap dari tubuh manusia.

12. Mata menerima sekitar 90 persen dari semua informasi kita, membuat kita pada dasarnya makhluk visual.

13. Ovarium betina mengandung sel-sel telur hampir setengah juta, namun hanya 400 atau yang pernah jadi akan merupakan kesempatan untuk menciptakan kehidupan baru.

0 komentar:

Poskan Komentar

Translate